Launching Lagu Baru Afgan Gandeng Jessi untuk Kasih Sentuhan Musik Rap

2 min read

Launching Lagu Baru, Afgan Gandeng Jessi untuk Kasih Sentuhan Musik Rap

Vokalis Afgan mencatatkan sejarah baru diperjalanan profesinya di dunia ambil suara. Dia menggamit rapper asal Korea Selatan, Jessi untuk salah satunya lagu anyarnya, Escape.

Awalannya, Afgan tidak punya niat ajak vokalis lain bekerjasama. Dia hanya ingin meluapkan isi hati mengenai bagaimanakah cara jaga konsistensi emosi di tengah-tengah padatnya tuntutan kerja.

“Sebagai seorang public figure di industri selingan sepanjang tahun, kadang-kadang saya escape dengan travelling atau cuma jalan-jalan ke sesuatu tempat untuk jaga konsistensi emosiku,” kata Afgan dalam info tercatat, Jumat (21/6/2024).

“Kupikir, semuanya orang dapat pahami ini. Kita memang perlu seperti pelarian dengan pengiring yang pas untuk mengembalikan energi. Itu yang ingin dikatakan melalui lagu Escape,” sambungnya.

Tetapi sesudah proses rekaman usai, Afgan merasa masih tetap ada suatu hal yang kurang dari lagu itu. Lelaki 35 tahun selanjutnya memiliki inisiatif ajak Jessi untuk menambah sentuhan musik rap.

“Saya pertama mengenal dan berjumpa Jessi dalam suatu festival musik pada 2022. Semenjak waktu itu, kami bersahabat baik,” terang Afgan.

“Terus masalah Escape, saya bertanya apa dia ingin menyumbangkan suara di lagu tersebut. Saya expect Jessi untuk nge-rap sebagaimana umumnya,” paparnya.

Rupanya, penawaran Afgan disongsong baik oleh Jessi. Dia bahkan juga minta sisi khusus untuk turut menyanyi.

“Saya expect Jessi untuk nge-rap sebagaimana umumnya, rupanya ia ingin menyanyi. Ini kejutan sekali bagiku, dan tentu saja untuk penggemar Jessi,” sebut Afgan.

Lagu Escape sendiri menjadi sisi dari mini album terkini Afgan yang bergelar Sonder. Kreasi itu adalah mini album ke-2 Afgan sesudah Wallflower, yang lagu-lagunya menggunakan Bahasa Inggris.

Untuk pengerjaan mini album Sonder, Afgan terbang ke Inggris dan bekerja sama dengan sejumlah produser terkenal di situ. Satu diantaranya seperti produser singgel What Now punya Rihanna

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours