Perkiraan RB Leipzig versus PSG Friendly: Test Paling akhir Menjelang Ligue 1

3 min read

serf-dediennesante.com  – Perkiraan RB Leipzig versus PSG dalam pertandingan friendly 2024 ke arah pada kemenangan Les Parisiens dalam eksperimen paling akhir mereka menjelang Ligue 1 2024/2025. Pertandingan di Stadion Red Bull Tempat, Leipzig, Jerman, Sabtu 10 Agustus jam 23.00 WIB, ini bisa diawasi lewat live skor FlashScore dan Soccerway.

PSG akan jalani musim pertama tanpa Kylian Mbappe semenjak 2016/2017. Tetapi, penyiapan pramusim club Paris termasuk simpel. Pasukan Luis Enrique cuma jalani 2 eksperimen. Saat sebelum tanding melawan RB Leipzig di Jerman, PSG cuma sekali beruji coba dengan Sturm Graz di Klagenfurt, Austria.

Disamping itu, pelatih Luis Enrique pun tidak memperoleh tim yang komplet. Beberapa pemain internasional PSG yang baru datang dari pekerjaan bela negara di tingkat dunia, entahlah itu di EURO 2024, Copa America 2024, atau Olimpiade 2024.

Ringkas pertandingan menantang Leipzig bisa menjadi peluang paling akhir Enrique dan anak asuhannya menyiapkan diri lewat pertandingan pertemanan. Masalahnya pada 17 Agustus 2024, PSG akan secara langsung mengawali tindakan pertama mereka di Ligue 1 2024/2025 menantang Le Havre.

Perkiraan RB Leipzig versus PSG Friendly Pramusim 2024

Minimal ada 15 pemain PSG yang main di EURO 2024 dan Copa America 2024 kemarin. Ini yang membuat penyiapan Les Parisiens dapat disebutkan tidak bagus. Pertandingan pramusim pertama mereka saja baru terjadi pada 7 Agustus lantas menantang Sturm Graz di Austria, atau 10 hari saat sebelum persaingan sah berguling.

Saat menantang Sturm Graz, Enrique cuma mendaftar 19 pemain. Dari jumlahnya itu minimal ada 10 pemain dari team khusus. Mereka ialah Gonçalo Ramos, Marco Asensio, Lee Kang-In, Gabriel Moscardo, Randal Kolo Muani, Carlos Soler, Bradley Barcola, Warren Zaïre-Emery, Lucas Beraldo, Milan Skriniar, sampai João Neves yang baru dihadirkan dari Benfica.

Pada daftar itu ada Ramos, Asensio, Lee, Kolo Muani, Skriniar, Beraldo, dan Soler yang bermain sebagai starter. Pertandingan jalan tidak gampang karena PSG cuma dapat bermain seri 2-2 dengan si club Austria, walau telah unggul dua gol terlebih dulu. Sturm Graz sendiri, lebih panas dibanding PSG karena telah mainkan 2 pertandingan bersaing, yakni di Liga Austria dan Piala Austria.

“Kami memang baru mainkan menit pertama di pramusim menantang team yang sudah main di liga. Di pertandingan itu benar ada banyak hal bagus tetapi tetap banyak tugas yang perlu dilaksanakan untuk kembali lagi ke perform terbaik,” kata Enrique dalam interviu dengan PSG TV sehabis pertandingan.

Menantang RB Leipzig, pilihan Luis Enrique masalah jumlah pemain pasti semakin banyak. Beberapa punggawa PSG yang yang baru gabung saat sebelum pertandingan menantang Sturm Graz, sudah seharusnya masuk keadaan match bugar untuk hadapi, Die Roten Bullen.

Sementara itu Leipzig pada keadaan lebih baik menjelang pertandingan ini. Laga versi PSG bisa menjadi pertandingan eksperimen ke-5 sekalian yang paling akhir untuk anak asuh Marco Rose di periode pramusim.

Awalnya, Die Roten Bullen terdaftar menang 1-0 musuh club lokal SV Babelsberg, 1-0 juga musuh Erzgebirge Aue, lalu unggul 2-0 melawan Aston Villa. Cuma, dalam pertandingan pramusim termutakhir, pasukan Marco Rose kalah 3-0 musuh Wolverhampton.

Musim ini, RB Leipzig pilih cara taktis dalam transfer pemain. Mereka pinjam Xavi Simons dari PSG, dari sisi mengambil Maarten Vandevoordt dari Genk dan Assan Ouedraogo dari Schalke 04.

Sesudah tanding melawan PSG, Leipzig akan memainkan penyiapan intern lebih intensif menjelang pertandingan bersaing pertama di gelaran DFB Pokal menantang Rot-Weiss Essen pada 17 Agustus. Berlalu seminggu, Die Roten Bullen akan mengawali tindakan pertama kalinya di Liga Jerman menantang Bochum di kandang sendiri.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours